Lewat RT RW Kepala Desa Kepundungan Mengajak Masyarakat Desa Kepundungan Sambut Tahun Baru 2020 Dengan Kegiatan Positif.

  14 Desember 2019  |  DESA KEPUNDUNGAN

Kepundungan,14 Desember 2019.

Agenda rutinan dari Pemdes Kepundungan yakni pertemuan RT RW yang rutin di gelar setiap Bulan dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Desember 2019. Acara dimulai Pukul 19.13 WIB. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Desa beserta Perangkat, Kepala Dusun, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kepundungan serta RT RW Se Desa Kepundungan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kepundungan “Tri Marvila Sukmana, S.H.” Menyampaikan bahwasanya Program PTSL 2019 alhamdulilah sukses dilaksanakan walaupun pasti ada kendala atau lainnya, tinggal menunggu sisa panggilan sertifikat yang belum terpanggil. Selain itu dalam menyongsong program tahun 2020 , Kepala Desa menyampaikan rencana Pemdes Kepundungan akan melaksanakan Program Isbat Nikah untuk seluruh Masyarakat Desa Kepundungan. Selain itu Agenda Kepundungan setiap tahun yakni Kepundungan Bersholawat juga akan siap dilaksanakan pada Hari Sabtu 21 Desember 2019 bertempat di Masjid Darusslam Kepundungan. Beberapa pesan selanjutnya yakni Kepala Desa Menghimbau untuk seluruh masyarakat Desa Kepundungan bahwasanya mengingat sebentar lagi adalah pergantian tahun, untuk itu dihimbau agar Masyarakat melaksanakan kegiatan kegiatan yang sifatnya positif, tidak berlebihan atau sampai merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Salah satu yang dapat dilaksanakan yakni dengan Tadarus di Mushola dan Masjid yang ada di Desa Kepundungan, “ Nanti kita akan berikan surat himbauan untuk melaksanakan kegiatan tadarus” Ujar Kepala Desa.

Selain itu, pertemuan rutin RT RW Se Desa Kepundungan ini juga merupakan  kegiatan silaturrahmi di antara sesama yang dapat menciptakan hubungan persaudaraan, seperti yang di lakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kepundungan yang hadir dalam acara tersebut. Sebagai bentuk kedekatan dan kebersamaan dengan warga desa binaan. Dalam pertemuan tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas menyampaikan tentang kondusifitas dan masalah keamanan wilayah se Desa Kepundungan. Dalam kesempatan tersebut, Babinsa dan Babinkamtibmas mengharapkan kerjasama dari semua pihak, baik dari pengurus RT RW dan juga warga untuk memberikan informasi kepada Babinsa dan Babinkamtibmas  apabila ada kegiatan yang melibatkan masyarakat atau terjadi hal hal yang lain yang sifatnya penting, mendesak dan berbahaya  supaya Babinsa dan Babinkamtibmas dapat bersinergi bersama masyarakat. Babinsa dan Babinkamtibmas menambahkan bilamana ada warga yang menginap di wilayah Kepundungan untuk wajib lapor 1x24 Jam untuk tetap menjaga keamanan bersama.

Acara kemudian ditutup dengan Pembagian Honor dan Seragam kepada RT RW se Desa Kepundungan dan dilanjutkan dengan Do’a Bersama.

 

Contact Details

  Alamat :   Dsn. Kepundungan Rt 02 Rw 01 Ds. Kepundungan Kec. Srono Kab. Banyuwangi
  Email : desakepundungan@gmail.com
  Telp. :
  Instagram : desa.kepundungan
  Facebook : Pemdes Kepundungan Bangkit
  Twitter : @desakepundungan


© 2020,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi